ALGORITMA PEMROGRAMAN 2

KODE PEMROGRAMAN 2 - LUAS TABUNG

#include <cstdlib>
#include <iostream>
using namespace std;

int main ()
{
//mendeklarasikan variabel dan konstanta
const double phi = 3.14;
int jari2, tinggi;
double LAlas, LSelimut, Volume, LPermukaan;

//mengambil nilai jari, alas & tinggi dr pengguna
cout << "Masukan Panjang Jari-Jari Alas :";
cin >> jari2;
//mengambil nilai tinggi dari pengguna
cout << "Masukan Tinggi Tabung";
cin >> tinggi;

// menghitung luas Alas
LAlas = phi * jari2 * jari2;
//menghitung volume
Volume = LAlas * tinggi;
//menghitung luas selimut
LSelimut = 2 * phi * jari2 * tinggi;
//menghitung luas permukaan
LPermukaan = LSelimut + (2 * LAlas);

//menampilkan hasil perhitungan
cout << "Luas Alas Tabung : "<< LAlas << endl;
cout << "Volume Tabung : "<< Volume << endl;
cout << "Luas Selimut Tabung : "<< LSelimut <<
endl;
cout << "Luas Selimut Tabung : "<< LPermukaan << endl;

system ("PAUSE");
return 0;
}

TAMPILAN :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar